Wednesday 29 July 2015

4 Keuntungan Menabung Uang di Bank

4 Keuntungan Menabung Uang di Bank




Menabung adalah hal yang sangat diinginkan oleh kita, tapi menabung juga hal yang sulit dilakukan. Kadang tabungan belum seberapa sudah tumbuh beberapa keinginan-keinginan membeli sesuatu yang ahirnya ngga jadi menabung. Menabung bisa disimpan dirumah, di celengan tanah, atau di bank. Ada baik nya kita menabung di bank, karna menabung di bank saya rasa akan lebih baik.

Berikut 4 keuntungan menabung uang kita di bank:

  1. Menyimpan uang di bank lebih sangat rinci dan rapi. Uang yang kita tabungkan di di tulis di buku tabungan tertulis tanggal menabung atau mengambil uang, jumlah uang yang di masukkan atau diambil, total jumlah tabungan(saldo). Dengan demikian semua terperinci secara baik. Lalu kita juga hanya menyimpan buku tabungan yang kecil yang biasa nya ditambah dengan 1 kartu ATM yang memudahkan kita untuk menyimpan. Coba bandingkan dengan kita menyimpan  uang yang terlalu banyak, pasti lebih repot klw kita ngga punya buku tabungan.
  2. Uang yang disimpan di bank akan lebih aman. Uang yang kita tabung akan disimpan oleh pihak bank. Kita hanya membawa tanda bukti penyimpanan uang berupa buku tabungan. Ini tentu akan lebih aman dari pada kita menyimpan uang yang begitu banyak di lemari. Yang bisa saja ada orang mengambil dengan mudah.
  3. Terhindar dari keinginan untuk selalu mengambil tabungan. Setidaknya kita memiliki rasa malas dan sayang jika uang yang sudah kita tabung kita ambil begitu saja. Biasa nya kalau sudah dimasukan di buku tabungan kita akan lebih senang uang itu di biarkan saja jangan sampai keambil-ambil.
  4. Lebih punya semangat untuk menabung. Melihat saldo kita yang sedikit demi sedikit mulai terkumpul akan membuat kita sayang untuk memakai tabungan kita dan lebih semangat untuk menambah jumlah tabungan ketika kita mempunyai uang lebih. Hal ini akan mengurangi kita untuk membeli hal-hal yang tidak perlu dan lebih suka menabungkan uang kita.

Menabung akan selaku berguna buat kita di masa datang. Karna kita ngga tau apa yang terjadi dengan kita kedepan nya. Mulai semangat yuk menata hari2 kedepan.. :-) Demikian tadi 4 keuntungan menabung uang di bank, semoga kita selalu punya semangat menabung..


Baca juga:

  1. 6 Cara Memperoleh Modal Usaha 
  2. Apa itu Investasi? 
  3. 6 Contoh Investasi Menguntungkan 
  4. 6 Cara Hemat Pengeluaran Bulanan 
  5. Cara Mengoptimalkan Keuangan kita dengan Investasi  

No comments:

Post a Comment